Sabtu, 07 April 2012

KUASS markitkem 2

Sekali lagi, sekolah libur karena digunakan untuk OSN tingkat kota. Hari itu 3 April tdk kami sia-siakan untuk berjalan-jalan lagi. Awalnya kami tak ada tujuan sebab ide acara ini baru terpikirkan sehari sebelumnya. Seperti biasa kami kumpul dulu di tenda biru Pak Jo, sambil menentukan arah tujuan kami nantinya.  Kita berembuk dgn Pak Agus. Ada yg usul untuk ke Alas Karet, Tugu Muda, Pasar Ikan, Pelabuhan Tanjung Mas, dll. Pada akhirnya kami memutuskan untuk menuju ke Kuburan Belanda di Jl.S.Parman.

Sesampainya disana, ternyata kami tak diperbolehkan masuk oleh penjaga kompleks makam, sebab hanya terkhususkan anggota keluarga saja. Sedih memang kita tak bisa masuk dan membuat sket disana, tapi tak apalah. Tak kurang akal, kami memilih satu tempat untuk dikunjungi lagi. Mengingat letak Klentheg Sam Poo Kong tak jauh dari sana, kita bergegas berangkat sebelum matahari diatas kepala.

Ternyata Sam Poo Kong saat itu dalam keadaan sepi pengunjung, tapi dengan kedatangan kita, Klentheng pun mulai dikunjungi wisatawan lainnya (haha). Kita tak sempat masuk ke dalam area persembahyangan utk melihat ukiran pd dinding yg terkenal itu. Tangan-tangan anggota KUASS pun beraksi, ada yg membuat sketsa patung Cheng Ho, klentheng merah, patung singa, serta membuat karikatur. Langit mendung pun mulai mengingatkan kita untuk segera pulang, dan kita pun segera beres-beres. Ada beberapa anak yang belum puas pada hari itu, merekan mengajak untuk mengunjungi Pantai Marina. Semua sepakat, dan kita pun menuju kesana.

Sesampainya disana, kita tak bisa menikmati indahnya pantai, sebab hujan sudah turun setibanya kita disana. Semua anggota KUASS pun berteduh bersama dibawah tempat yg tdk jelas bentuknya. Tawa dan canda menghiasi susana saat itu meski langit tak bersahabat. Setelah hujan agak reda, kita tak ke pantai malah asik memberi makan rusa dan kancil yg ada di kandang dekat tempat kita berteduh tadi. Cukup memakan waktu di kandang, hingga kita lupa tujuan sebenarnya adl menikmati pantai. Alhasil, hanya sekitar 15 menit saja kita berjalan-jalan di pinggir pantai. Waktu sedikit itu tak bisa kita manfaatkan utk membuat sketsa. Setidaknya kita pulang dgn foto-foto narsis. Dan Pantai Marina pun menjadi penutup pada KUASS Markitkem kali ini. Tak ada penyesalan dan kesdihan, semua tersa akrab dan larut dalam kebahagiaan hari itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar